Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Teken Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Februari 2023 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menandatangani pakta integritas dan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI), Kamis 16 Februari 2023.

ZI adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

Penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama pembangunan ZI dipimpin oleh Kapolres AKBP Viddy Dasmasela dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Barito Timur, kapolsek jajaran, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Ketua DPRD Nursulistio, Pabung Kodim 1012 Buntok, perwakilan Pengadilan Negeri Tamiang Layang, perwakilan Kejaksaan Negeri Barito Timur, Kalaksa BPBD Damkar, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan serta pimpinan perusahaan yang berinvestasi di Barito Timur.

Dalam keterangannya Kapolres menjelaskan, acara penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas dilakukan guna mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menambahkan, penandatanganan pakta integritas juga merupakan acuan dalam hal memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan pembangunan Zona Integritas (ZI) ini dapat menciptakan terobosan-terobosan yang dapat mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres menjelaskan, pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan Polri khususnya Polres Barito Timur dalam mewujudkan pelayanan publik terbaik.

"Sehingga diharapkan kedepannya, Polres Barito Timur mendapat predikat pembangunan Zona Integritas (ZI) di wilayah Polda Kalteng dalam melaksanakan inovasi untuk mendukung setiap pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien," pungkasnya. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru