Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah di Gunung Mas Ikuti Bimtek Srikandi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Februari 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Perangkat daerah di lingkup pemerintahan Gunung Mas mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi) yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang selama dua hari yakni 16-17 Februari 2023.

"Kegiatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan sistem kinerja pemerintahan yang transparan, akuntabel dalam penyediaan informasi yang autentik dan terpercaya," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Jumat, 17 Februari 2023.

Kegiatan bimtek tersebut juga bertujuan untuk terwujudnya pengelolaan arsip yang handal, terjaminnya keselamatan dan keamanan arsip dan keselamatan aset daerah.

"Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan kesadaran semua elemen birokrasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap pengelolaan arsip yang sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan," terangnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini merupakan upaya pemkab Gunung Mas dalam mempersiapkan sumber saya kearsipan yang profesional dan berintegritas dalam menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Kami meminta kepada perangkat daerah/camat dan seluruh peserta bisa mengikuti seluruh kegiatan ini dengan baik sampai selesai sehingga nantinya bisa mengimplementasikan hasil kegiatan ini di perangkat daerahnya masing-masing," tukasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru