Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eveready Noor: Pembangunan di Barut Alami Peningkatan di Berbagai Sektor

  • Oleh Ramadani
  • 18 Februari 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Asisten Setda Barito Utara Eveready Noor mengungkapkan bahwa pembangunan di daeraah tersebut mengalami peningkatan di berbagai sektor selama kepemimpinannya. 

“Berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara mulai periode pertama menjadi bupati, sampai masa kepemimpinan kami di periode kedua ini, capaian hasil-hasil pembangunan melalui indikator makro mengalami peningkatan di berbagai sektor,” kata Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Eveready Noor pada saat menutup Musrenbang Kecamatan Gunung Purei.

Dikatakannya, di bidang pengelolaan keuangan daerah, pihaknya berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut sebanyak 8 (delapan) kali atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2014-2021.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI perwakilan Provinsi Kalteng atas LKPD tahun anggaran 2022 lalu. Semoga berhasil kembali memperoleh opini WTP untuk ke 9 kalinya. Untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dan kerja keras  kita bersama yang selama ini telah berkolaborasi dan bersinergi dengan baik di bawah kepemimpinan kami,” kata Eveready Noor.

Bupati juga mengharapkan kedepannya tetap mampu bersama-sama menjaga dan meningkatkan keberhasilan pembangunan daerah yang selama ini telah secara signifikan berdampak positif dan nyata bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

“Besar harapan kami, kiranya pondasi pembangunan yang telah kita bangun selama ini, cukup kokoh untuk menopang keberlanjutan pembangunan daerah kedepannya. Setelah kepemimpinan kami yang Insya Allah berakhir pada 25 September 2023 nanti, saya berharap percepatan pembangunan bisa terus dilanjutkan dengan lebih baik untuk menuju Kabupaten Barito Utara yang semakin maju, mandiri dan sejahtera,” katanya.

Untuk itu diperlukan dukungan, kerja keras, pengertian dan kerjasama dari semua pihak, baik perangkat daerah, dunia usaha dan seluruh masyarakat. “Saya harapkan setiap tahapan proses perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah agar mentaati aspek hukum dan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru