Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Ajak Orangtua Cegah Pernikahan Usia Dini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Februari 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengajak orangtua di wilayah setempat untuk mencegah adanya pernikahan usia dini.

"Kami mengajak kepada orangtua untuk mencegah anak-anaknya melakukan pernikahan usia dini. Sebab, pernikahan usia dini berkaitan dengan bayi dengan kondisi stunting," ujar Efrensia, Minggu, 19 Februari 2023.

Dia mengatakan, sebaiknya orantua khususnya di Kabupaten Gunung Mas mendorong anak-anaknya untuk bisa menyelesaikan pendidikan setinggi-tingginya, menggapai mimpi dan melakukan hal positif lainnya.

Efrensia meminta kepada pihak-pihak terkait seperti camat, TP PKK, kader posyandu dan lainnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dampak pernikahan usia dini, salah satunya terkait stunting.

Selain itu, dikatakannya, edukasi terkait pentingnya memperhatikan dan memberikan makanan bergizi pada anak perlu disampaikan agar generasi muda khususnya di Gunung Mas bebas stunting.

"Jika kita bisa mencegah pernikahan usia dini, memberikan makanan bergizi pada ibu hamil dan balita, hal itu diharapkan bisa mencegah stunting sebab kondisi tersebut bisa memengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak," tukas Efrensia. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru