Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Miliki Peran Penting Sukseskan Food Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Februari 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengingatkan pentingnya kolaborasi dalam mensukseskan food estate.

"Menyukseskan Program Food Estate ini harus ada kolaborasi antara Pemprov Kalteng dengan Pemkab setempat," kata Edy, saat melakukan kunjungan ke lokasi Food Estate di Kabupaten Kapuas baru baru ini.

Ia menilai, penting mengubah mindset karena lahan yang ada di wilayah Kalimantan Tengah tidak sama seperti di Pulau Jawa, Sumatera, ataupun Sulawesi.

Sehingga, Edy mengajak untuk yakin dan pantang mundur dengan sama-sama mengejar agar program food estate bisa terwujud dengan baik ke depannya.

"Sesuai harapan masyarakat Kalimantan Tengah dan Indonesia, program itu bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat besar bagi masyarakat,” kata Edy.

Adapun program food estate merupakan salah satu program unggulan berskala nasional di Kalteng untuk menjaga pasokan bahan pangan.

Food estate merupakan program berbasis hortikultura yaitu untuk membangun kawasan hortikultura terpadu yang berdaya saing, ramah lingkungan dan modern.

Program ini mendorong sinergitas dengan stakeholders dalam pengembangan food estate berbasis hortikultura, serta mendorong terbentuknya kelembagaan petani berbasis korporasi. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru