Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3AP2KB Kalteng dan BRIN Laksanakan Survei Penurunan Stunting di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Februari 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), laksanakan survei penurunan stunting di kantor Bupati Gunung Mas, Senin, 20 Februari 2023.

"Hari ini mereka datang ke Gunung Mas untuk melakukan survei dan penelitian terkait keberhasilan dan kegagalan penurunan angka stunting di Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Wakil Bupati Gunung Mas yang juga sebagai Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gumas Efrensia L.P Umbing, Senin, 20 Februari 2023.

Sampel yang diambil yakni dua kabupaten dengan angka stunting tertinggi di Kalimantan Tengah dan dua kabupaten dengan angka stunting terendah.

"Dua kabupaten dengan angka stunting terendah yakni Gunung Mas dengan Kabupaten Barito Utara dan dua kabupaten dengan angka stunting tertinggi yakni Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Selatan," terang Efrensia.

Tujuannya kata Efrensia, untuk mengetahui kunci-kunci keberhasilan penurunan angka stunting dan mengetahui apa hambatannya. 

Dengan mengetahui hal tersebut, pihak terkait bisa menentukan kebijakan selanjutnya dalam penurunan angka stunting yang lebih efektif dan efisien khusunsya di Kalimantan Tengah.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kita bisa mengetahui mana kegiatan yang bisa kita lanjutkan, mana program atau kegiatan yang perlu kita sempurnakan dalam penurunan angka stunting khsusnya di Kabupaten Gunung Mas," jelasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru