Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Food Estate Berikan Banyak Manfaat untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Nopri
  • 20 Februari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengamat Ekonomi Miar P Bakar menyampaikan, kehadiran program strategis nasional food estate di Pulang Pisau dan Kapuas memberikan banyak manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

"Food estate yang sudah berjalan hingga saat ini sudah mampu menjadi penyangga pangan terkhusus di Kalimantan Tengah. Yang artinya ketersediaan pangan kita, tercukupi dengan kehadiran program lumbung pangan nasional ini," katanya, Senin, 20 Februari 2023.

Selain menjadi penyangga pangan, food estate juga mampu penyedia lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Ia meminta seluruh masyarakat memberikan dukungan secara penuh terhadap program tersebut.

"Food estate ini adalah program yang didukung langsung oleh pemerintah pusat. Memerlukan orang yang banyak agar program yang ini dapat berjalan baik. Sehingga menimbulkan peluang bagi masyarakat setempat, terutama bagi ketersediaan lapangan pekerjaan," jelasnya.

Untuk itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung terhadap pengembangan food estate di Pulang Pisau dan Kapuas. Masyarakat setempat harus mengambil peluang agar kedepan Kalimantan Tengah dapat menjadi daerah penopang ibu kota negara (IKN) Nusantara.

"Kita harus mengambil peluang besar yang diberikan oleh pemerintah pusat ini. Jangan sampai sia-siakan. Apalagi IKN akan pindah ke Kalimantan Timur. Tentunya semua harus disiapkan, agar Kalimantan Tengah dapat menjadi daerah penopang," tutupnya. (NOPRI/H)

Berita Terbaru