Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gara-gara HP Jatuh, Odong-Odong Jaenudin Terguling

  • 01 Maret 2016 - 15:41 WIB

Nasib malang menimpa Jaenudin (42), salah seorang pengusaha mainan kecil-kecilan yaitu Odong-odong, warga  Madurejo Kecamatan Arut Selatan,  Kotawaringin Barat. Gara-gara HP-nya jatuh, Odong-odongnya terguling menghimpit salah satu kaki bagian kanan, di Jalan Iskandar Pangkalan Bun,  tepatnya di samping Kompi Senapan B, Senin (30/2/2016), sekitar Pukul 12.30 WIB.

Warga yang kebetulan melintas di jalan itu membantu mendirikan kembali Odong-odong yang terguling itu.

'Alhamdullilah, kaki saya yang kanan hanya terhimpit jok motor jadi masih bisa berjalan,' aku Jaenudin, saat Odong-odongnya sudah berdiri lagi.

Menurut Jaenudin,   Odong-odong yang dikemudikannya terguling,  gara-gara ia mau mengambil HP-nya yang terjatuh.  'Saat HP jatuh, saya akan turun mau ngambil HP. Eh,  tiba-tiba Odong-odong yang saya kemudikan mundur ke pinggir jalan dan langsung terperosok, lalu terguling," ungkapnya.

Lanjut Jaenudin, saat Odong-odongnya jatuh dia baru berangkat mau mencari sesuap nasi dengan usaha Odong-odong, yang digeol pake rante sepeda ontel. Iapunberkisah tentang suka-dukanya menggeol Odong-odong tersebut.

'Kalau mesinnya sih pakai mesin motor,di atasnya dipasang 6 kursi odong-odong kecil pas badan anak-anak TK. Kemudian sambil duduk di jok, dan motor jalan perlahan saya memutar pedal sepeda ontel yang rantainya nyambung bisa mengerakan Odong-odong bergoyang.  Lumayan pak kalau penuh enam kursi, daya dapat Rp 30.000,- . Dari siang sampai malam Pukul 20.00 WIB bisa 10 kali jalan,' ujar Jaenudin. (MW/*).

Berita Terbaru