Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keseruan Anak TK Candra Waluyo Ikuti Story Telling di Perpustakaan Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Februari 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Puluhan anak dari TK Candra Waluyo Kuala Pembuang, dengan penuh semangat  mengunjungi Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Seruyan, Rabu, 22 Februari 2023.

Kedatangan mereka di dampingi oleh para guru, untuk mengikuti kegiatan Story Telling yang di gagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan.

Di perpustakaan daerah,  anak-anak ini langsung diarahkan ke sebuah ruangan yang memang di desain khusus sebagai ruang baca untuk anak.

Kegiatan di mulai dengan mendengarkan dongeng atau bercerita tentang berbagai hal yang memiliki nilai edukasi terhadap anak. Kemudian, mereka melanjutkan kegiatan dengan mewarnai gambar yang telah di siapkan.

Kadis Pursip Seruyan Mulyadi, melalui Kabid Pembinaan Perpustakaan Rusidah menyampaikan, story telling merupakan salah satu program yang rutin di laksanakan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan minat baca pada anak sejak dini dan membiasakan anak  mengunjungi perpustakaan,” katanya.

Selain itu, dengan ruang baca khusus untuk anak yang telah dirancang  senyaman dan se menarik mungkin di harapkan anak anak terus termotivasi untuk selalu mengunjungi Perpustakaan Daerah.

“MUdah mudahan kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada anak sejak dini, untuk selalu gemar membaca,” tukasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru