Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Apresiasi Panen Raya di Desa Terusan Makmur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi adanya kegiatan panen raya di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, baru-baru ini.

Bupati Kapuas menyampaikan rasa syukur dan bangganya dalam kegiatan panen raya tersebut, karena masyarakat begitu kompak dan semangat. Dengah hasil panen raya ini kurang lebih 8 ton perhektar dengan dua kali tanam.

“Saya harapkan agar masyarakat di Desa Terusan Makmur ini bisa bahagia dan tetap semangat. Kamipun ke depan bisa berkombinasi dengan kebun," katanya, Kamis, 23 Februari 2023.

Ia juga menekankan bahwa proyek ketahanan pangan yang sudah ditunjuk oleh pemerintahan pusat telah berhasil, sekali lagi Food Estate di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas berhasil.

"Terbukti di Desa Terusan Makmur ini dengan rata-rata bisa menghasilkan 9-12 ton perhektar,” ucapnya.

Adapun dalam kegiatan panen raya tersebut, Ben didampingi Ketua TP -PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat melakukan panen raya padi di lahan usaha tani Kelompok Tani Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya, Forkofimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala OPD terkait, Camat Bataguh Suryadin, Kepala Desa I Wayan Sudarmawan, unsur Tripika Kecamata serta masyarakat Desa Terusan Makmur. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru