Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Bartim Buka Sosialisasi dan Edukasi Penanggulangan Kebakaran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Februari 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh membuka sosialisasi dan edukasi penanggulangan kebakaran bagi masyarakat daerah tersebut di halaman Kantor BPBD Damkar Barito Timur, Kamis, 23 Februari 2023.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi diikuti oleh 2 orang perwakilan masyarakat dari setiap kecamatan, 3 perwakilan dari setiap desa dan kelurahan serta relawan PMK Komsar, BPK Samuja, PMK Pahlawan, BPK Rela, Dara, PMK Alwaja, RGB-33 dan Relawan Matabu Jaya.

Dalam sambutannya Said Abdul Saleh menyampaikan harapan dari Bupati Barito Timur agar  setelah selesainya kegiatan itu dapat memberikan dampak yang baik untuk
daerah, khususnya dalam pencegahan maupun penanganan musibah kebakaran.

"Perlu kita pahami, bahwa ancaman kebakaran merupakan bahaya yang dapat menjadi bencana besar dengan akibat yang luas terhadap keselamatan jiwa dan harta benda, karena itu perlu dilakukan pencegahan dan penanggulangan yang efisien dan efektif," ucapnya.

Said Abdul Saleh menambahkan, sosialisasi dan edukasi masyarakat dalam penanggulangan kebakaran di Barito Timur pada hakekatnya dimaksudkan agar perwakilan dari kecamatan, kelurahan dan desa mendapat pemahaman dan gambaran yang mendalam tentang pembentukan relawan kebakaran.

"Artinya relawan yang dibentuk untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM) respon time (waktu tanggap) 15 menit bencana kebakaran sehingga dapat melakukan
penanggulangan dini dan cepat pasca kebakaran," jelasnya.

Selain perwakilan masyarakat, relawan dan pegawai BPBD Damkar Barito Timur, pembukaan sosialisasi dan edukasi penanggulangan kebakaran bagi masyarakat itu juga dihadiri oleh unsur forkopimda. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru