Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakerda Bidang Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng Mampu Rumuskan Langkah Konkret

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rapar Kerja Daerah (Rakerda) Bidang Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalimantan Tengah diharapkan mampu merumuskan langkah-langkah strategis dalam pembangunan kebudayaan dan perkembangan pariwisata.

"Momentum rapat kerja daerah ini, memiliki kedudukan yang cukup strategis, terutama dalam rangka melakukan analisa dan evaluasi secara komprehensif, terhadap seluruh aspek pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan dan pengembangan pariwisata di Kalimantan Tengah," ujar Asisten II Bidang Ekbang Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung saat membuka rakerda, Kamis, 23 Februari 2023.

Rapat kerja daerah tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan ide dan gagasan yang kreatif, bertukar informasi mengenai pembangunan kebudayaan dan perkembangan pariwisata di wilayah kerja masing-masing. 

"Hal lain yang tidak kalah penting adalah forum ini juga dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk merumuskan langkah-langkah strategis, rencana kegiatan di tahun mendatang, serta merumuskan solusi bagi permasalahan yang dihadapi," ujarnya.

Dengan demikian, dapat diketahui sejauh mana kemajuan pembangunan kebudayaan dan perkembangan pariwisata, serta implementasi penerapan program yang telah berjalan selama ini.

"Oleh karena itu atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara, yang telah memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini," pungkasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru