Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leonard S. Ampung: Sektor Kebudayaan dan Pariwisata Memiliki Peran Penting Dalam Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menilai sektor kebudayaan dan pariwisata memiliki peranan penting dalam menunjang pembangunan daerah, sehingga sektor tersebut harus diperkuat dan dikembangkan.

Asisten II Bidang Ekbang Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung mengatakan, sektor kebudayaan dan pariwisata merupakan salah satu faktor yang sangat strategis dalam meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat.

"Sehingga sektor ini mesti terus diperkuat dan dikembangkan, karena merupakan salah satu pintu masuk bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar Leonard S. Ampung pada Rakerda Bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Kabupaten Sukamara, Kamis, 23 Februari 2023.

Sebagai provinsi terluas di Indonesia, Kalimantan Tengah memiliki potensi pariwisata yang cukup besar dan sangat menjanjikan, dengan berbagai kebudayaan asli yang unik dan khas, hamparan hutan tropis yang beriklim panas dan lembab, sungai-sungai yang luas dan panjang yang tersebar di sejumlah kabupaten, flora dan fauna yang menarik dan beraneka ragam yang sebagian faunanya berstatus sebagai hewan langka.

"Tentunya ini dapat menjadikan Kalimantan Tengah sebagai tujuan wisata dan budaya yang layak ditawarkan ke masyarakat domestik, bahkan masyarakat internasional," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya pengelolaan yang baik dan profesional menjadi hal yang mutlak untuk dilaksanakan.

"Untuk merumuskan sistem dan mekanisme yang baik, dibutuhkan suatu forum diskusi yang diikuti oleh berbagai para pemangkau kepentingan seperti halnya Rapat Kerja Daerah Kebudayaan dan Pariwisata yang kita laksanakan pada hari ini," pungkas Leonard S. Ampung.(NORHASANAH/H)

Berita Terbaru