Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Barito Timur Ikut Rikkes Berkala

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Februari 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEOWS, Tamiang Layang - Sebanyak 92 personel Polres Barito Timur mengikuti pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala di aula Pratisara Wirya Mapolres Barito Timur, Kamis, 23 Februari 2023.

Rikkes tersebut dilaksanakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Kalteng dengan dibantu Tim Dokkes Polres Barito Timur.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela melalui Kasi Dokkes Aipda Godfrit Anetamuku mengatakan, kegiatan rikkes berkala tersebut sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Polri khususnya Polres Barito Timur.

"Rikkes ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali, ini sudah menjadi program rutin Polri sebagai bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap personelnya," jelas dia.

Godfrit menambahkan, rikkes selain untuk mengetahui kondisi kesehatan saat personel saat ini, juga sebagai upaya pencegahan penyakit.

"Dari rikkes ini nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Menurut Godfrit, dengan rikkes berkala untuk menjaga kondisi fisik yang sehat dan prima, para anggota Polri maupun ASN yang bertugas di Polres Barito Timur dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru