Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AS Roma Taklukkan Salzburg 2-0 untuk Melaju ke 16 Besar Liga Europa

  • Oleh ANTARA
  • 24 Februari 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - AS Roma menaklukkan RB Salzburg dengan kemenangan 2-0 pada pertandingan leg kedua playoff Liga Europa yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Jumat dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Giallorossi lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Roma yang sangat membutuhkan kemenangan setelah takluk pada leg pertama, menggebrak sejak awal.

Mereka memiliki peluang yang diawali tendangan sudut Lorenzo Pellegrini yang disambut oleh Roger Ibanez sebelum bola kemudian disambar Paulo Dybala yang masih mampu ditahan kiper Philipp Kohn. Namun bola kembali ke arah pergerakan Dybala, untuk kemudian disambar kembali pemain Argentina itu tetapi masih membentur tiang gawang.

Salzburg lantas balas mengancam melalui Maurits Kjaergaard. Pemain 19 tahun itu melepaskan sepakan gunting menyambut bola kiriman Amar Dedic, tetapi bola masih melebar.

Ibanez kemudian mendapat peluang untuk membawa Roma memimpin. Pemain bertahan itu mendapat bola di sisi kiri pertahanan Salzburg, ia lantas melepaskan sepakan spekulasi kaki kiri dari jarak jauh yang masih mengenai jaring samping gawang Salzburg.


Roma lantas memecahkan kebuntuan pada menit ke-33. Spinazzola berlari kencang melewati Dedic di sisi lapangan dan mengirimkan umpan silang mendatar. Bola sempat terdefleksi ke kotak penalti yang dipenuhi para pemain, untuk kemudian disambar sundulan Andrea Belotti.

Dybala kemudian menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-40. Pellegrini dan Spinazzola bekerja sama di sisi kiri, untuk kemudian mengirimkan bola kepaa Dybala. Pemain Argentina itu kemudian melepaskan sepakan voli kaki kiri menuju sudut bawah Salzburg.

Tertinggal dua gol memaksa Salzburg tampil lebih menyerang. Andreas Ulmer mengirimkan umpan silang dari sisi kiri tertuju kepada Chukwubuike Adamu yang mampu mengecoh Ibanez, tetapi sepakan sang penyerang muda masih menyamping.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, Roma kembali mendapat peluang. Cristante mendapat bola di tengah lapangan dan bergerak ke depan, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan. Kiper Kohn yang agak terkejut dengan sepakan tersebut masih mampu menepis bola.

Beberapa peluang lagi sempat diciptakan kedua tim. Sayangnya pada waktu tersisa tidak ada lagi gol yang tercipta. Roma pun melaju mulus ke fase berikutnya Liga Europa.

Daftar susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio, Leonardo Spinazzola, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Nicola Zalewski (Rick Karsdorp 81'), Lorenzo Pellegrini (Georginio Wijnaldum 81'), Bryan Cristante, Nemanja Matic, Paulo Dybala (Stephan El Shaarawy 90'), Andrea Belotti (Tammy Abraham 90')

RB Salzburg: Philipp Kohn, Amar Dedic (Ignace van der Brempt 75'), Oumar Solet, Bernardo, Andreas Ulmer, Nicolas Capaldo (Sekou Koita 84'), Lucas Gourna-Douath, Nicolas Seiwald (Oscar Gloukh 75'), Maurits Kjaergaard (Luka Susic 46'), Chukwubuike Adamu (Benjamin Sesko 74'), Noah Okafor

ANTARA

Berita Terbaru