Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSV Menang 2-0 atas Sevilla Namun Gagal ke Putaran Selanjutnya

  • Oleh ANTARA
  • 24 Februari 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - PSV Eindhoven berhasil menang 2-0 atas tamunya Sevilla, namun mereka gagal melaju ke putaran selanjutnya setelah memainkan pertandingan leg kedua playoff Liga Europa di Stadion Phillips, Eindhoven, Jumat dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, wakil Spanyol Sevilla menjadi tim yang berhak lolos ke fase berikutnya dengan kemenangan agregat 3-2 setelah di leg pertama menang 3-0, demikian catatan laman resmi UEFA.

Klub Belanda PSV mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Upaya pertama mereka lakukan melalui sundulan Luuk de Jong menyambut umpan silang, namun sundulan itu belum membahayakan gawang Sevilla yang dikawal Marko Dmitrovic.

Sevilla yang lebih banyak bermain bertahan, kemudian mencoba mencuri peluang dari sepakan Alex Telles yang masih melambung di atas mistar gawang PSV. Peluang berikutnya menjadi milik tuan rumah saat kiper Dmitrovic gagal menangkap bola umpan silang, sayangnya tembakan Xabi Simons tidak mampu mengarahkan tembakannya ke gawang.

Beberapa peluang yang tidak matang dimiliki oleh kedua tim. Tetapi sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama sama sekali tidak ada gol yang tercipta.


Setelah turun minum, justru Sevilla yang mendapat peluang terlebih dahulu. Pertama melalui sepakan Bryan Gil dari luar kotak penalti yang tidak tepat sasaran, berikutnya melalui tembakan Youssef En Nesyri yang mampu diredam kiper Walter Benitez.

Ivan Rakitic kemudian membuang dua peluang untuk membawa Sevilla memimpin. Peluang pertama adalah saat tembakannya membentur mistar gawang, lantas ia melepaskan tembakan melebar dari gawang PSV.

Seolah tersengat, PSV mulai tampil lebih baik. Johan Bakayoko melepaskan tembakan yang dapat ditahan kiper Dmitrovic, dan rekan-rekannya tidak mampu menyambar bola pantul. Peluang berikutnya didapat dari sepakan spekulasi De Jong yang melambung di atas mistar gawang Sevilla.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya tercipta pada menit ke-77. Sevilla gagal mengatasi bola panjang, sebelum kemudian De Jong mengakhiri serangan dengan sepakan melewati sela-sela kaki Dmitrovic.

Setelah meraih keunggulan satu gol, para pemain PSV semakin bersemangat untuk mencoba mengejar ketertinggalan agregat. Sejumlah peluang kembali mereka dapatkan, sebelum akhirnya pada menit ke-95 gawang Sevilla kemasukan untuk kedua kalinya berkat penyelesaian Fabio Silva dari jarak dekat. Namun itulah gol terakhir yang tercipta pada laga ini, dan belum mampu untuk mengamankan langkah PSV ke putaran 16 besar.

Daftar susunan pemain:

PSV Eindhoven: Walter Benitez, Philipp Mwene, Ramalho, Jarrad Branthwaite, Patrick van Aanholt (Fabio Silva 62'), Guus Til, Joey Veerman, Erick Gutierrez (Mauro Junior 62'), Johan Bakayoko, Luuk de Jong, Xavi Simons

Sevilla: Marko Dmitrovic, Jesus Navas (Gonzalo Montiel 80'), Tanguy Nianzou, Fernando, Alex Telles, Marcos Acuna, Oliver Torres (Suso 68'), Joan Jordan, Ivan Rakitic, Bryan Gil (Rafa Mir 86'), Youssef En Nesyri (Lucas Ocampo 69')

ANTARA

Berita Terbaru