Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandar Sabu Mengaku Wartawan, Ini Tanggapan Ketua PWI Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 25 Februari 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang bandar sabu berinisial FN alias Udin mengaku sebagai wartatan dan menjadi ketua sebuah organisasi pers di Kotawaringin Timur.

Atas pengakuan tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) Siti Fauziah memastikan bahwa F seorang bandar sabu yang ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Kotim bukan sebagai seorang wartawan yang terdaftar di PWI Kotim. 

"Pelaku bukan anggota PWI bahkan bukan dari bagian keluarga besar PWI Kotim, secara pribadi saya sebagai Ketua PWI Kotim tidak mengenalnya," ungkap Siti Fauziah, Sabtu, 25 Februari 2023. 

Ketua PWI Kotim juga menyesalkan pengakuan yang dari pelaku karena mengaku sebagai wartawan, menurutnya selama ini wartawan yang tergabung di PWI Kotim tidak pernah bersentuhan dengan narkoba dan selama menjalankan tugas tetap menjalankan kode etik jurnalistik.

Tim Satres Narkoba Polres Kotim menangkap seorang bandar sabu yang mengaku sebagai wartawan berinisal FN alias Udin (44) di Jalan Enka Permai, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu 19 Februari 2023.

Pelaku diamankan di rumahnya dengan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 7 bungkus plastik klip sabu seberat 1,30 gram yang disembunyikan pelaku didalam sebuah kotak rokok. 

"Pelaku yang mengaku sebagai wartawan ini sudah kami amankan di Mapolres Kotim bersama barang buktinya," kata Kasat Narkoba Polres Kotim, AKP Bagus Winarmoko. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru