Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operator di Kemenag se-Kalteng Ikuti Pengembangan Kompetensi Operator di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kurang lebih 100 peserta terdiri dari Operator Satker di lingkup kantor Kementerian Agama (Kemenag) se- Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti pengembangan kompetensi operator, bertempat di Kantor Kemenag Kapuas.

Kegiatan bertemakan peningkatan profesionalisme operator dalam transformasi digital ini digelar selama tiga hari, tanggal 24 - 26 Februari 2023 dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kalteng, H Noor Pahmi.

Para operator akan ditingkatkan kompetensinya, terutama dalam menggunakan empat aplikasi berbasis digital itu, yakni SAKTI, E-Monev Bappenas, Smart DJA dan aplikasi SIRUP.

"Kita menyambut baik kegiatan ini, bahwa Kemenag Kapuas dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan yang lingkupnya se Kalteng alhamdulillah antusias peserta kegiatan cukup semangat," kata Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan, Sabtu, 25 Februari 2023.

Sebelumnya, dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Kalteng, Noor Pahmi mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kompetensi para operator. 

"Karena ini sudah eranya, semua sudah menggunakan sistem digitalisasi untuk memberikan pelayanan ke masyarakat, agar cepat murah dan mudah dengan sistem digitalisasi dan informasi  juga," ucap Noor Pahmi.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga dapat menyerap materi-materi yang disampaikan narasumber. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru