Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPR RI Ungkap Pentingnya Peranan BPDPKS dalam Pungutan Ekspor Produk Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi XI DPR-RI, Muhammad Misbakhun mengungkapkan pentingnya peranan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS dalam hal pungutan ekspor produk-produk kelapa sawit dan turunannya.

"BPDPKS ini sangat penting perannya sebagai mitra dari komisi XI yang tugasnya melakukan pungutan ekspor produk sawit dan dana yang terkumpul digunakan untuk program sawit berkelanjutan," kata Misbakhun dalam rilisnya kepada Borneonews pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Menurut Misbakhun, hal ini juga disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Sawit Baik 2023 bertemakan Pentingnya Peranan BPDPKS untuk Kesejahteraan Petani pada 20 Februari  lalu di Sebatik, Provinsi Kalimantan Timur.

"Sawit dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan saat ini sawit memiliki manfaat yang tinggi karena sumbangsihnya terhadap negara sangat tinggi sehingga kita bisa segara bangkit setelah krisis ekonomi akibat pandemi," tambah Misbakhun lagi.

Namun saat ini, lanjut Misbakhun, banyak dilakukan kampanye negatif atau black campaign oleh negara-negara Eropa karena produk dari Eropa tidak bisa bersaing dengan produk sawit.

"Hal ini harus menjadi perang kita bersama mengingat betapa pentingnya peran kelapa sawit bagi Indonesia, khususnya juga daerah-daerah penghasil kelapa sawit," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru