Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

  • Oleh Hendri
  • 25 Februari 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya berganti. Tongkat kepemimpinan yang sebelumnya dipegang oleh Kolonel Inf Frans Khishin Panjaitan kini digantikan oleh Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Kolonel Frans menjabat selama 10 bulan dan ia telah resmi menyerahkan pucuk pimpinan itu kepada Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana ditandai dengan serah terima jabatan yang berlangsung di Korem, Sabtu, 25 Februari 2023.

Brigjen TNI Bayu Permana mengucapkan terima kasih kepada Dandim Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan atas kinerja, prestasi dan dedikasi selama menjabat Dandim.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini yang selanjutnya akan mengikuti Pendidikan Reguler LI Sesko TNI tahun 2023 semoga kesuksesan selalu menyertai saudara sekeluarga," ucap Danrem.

Ia menyampaikan, Sertijab ini sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk mendapatkan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Optimistis dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan selama ini, tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan demi menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.

Sementara itu, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, pergantian pimpinan pada suatu organisasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan sekaligus  tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi tersebut sebagai organisasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan manajemen modern.

"Saya ucapkan terima kasih kepada instansi TNI AD yang telah memberi kesempatan saya menjabat Dandim 1016 Palangka Raya dan sekarang saya diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan lanjutan Dikreg ke LI Sesko TNI Tahun 2023," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada seluruh stakeholder dan forkopimda di wilayah Kota Cantik dan Kabupaten Gunung Mas yang telah mendukung semua program dan kegiatan Kodim selama ia menjabat.

Di lokasi yang sama, juga digelar serah terima jabatan ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 1016 Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura yang diserahkan kepada Ketua Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru