Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stimulus Ekonomi Bantu Pelaku Usaha Bertahan Pasca-pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa stimulus ekonomi yang dirancang oleh pemerintah pusat untuk diberikan kepada pelaku usaha melalui pemerintah daerah memang bertujuan membantu pelaku usaha agar dapat bertahan pascapandemi Covid-19.

"Stimulus ekonomi memang dirancang agar pelaku usaha di Kota Palangka Raya bisa tetap survive atau bertahan, walaupun masih banyak pelaku UMKM yang tetap dapat berinovasi meskipun berada di tengah pandemi," kata Wahid pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Politisi Partai Golkar Kota Palangka Raya ini menuturkan bahwa setiap daerah tentu telah menyusun RPJMD, termasuk Kota Palangka Raya. RPJMD yang disusun tentu saja sudah sesuai dengan visi dan misi Wali dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, salah satunya ialah menuju smart economy.

"Pembangunan dan kegiatan yang dilaksanakan Pemko Palangka Raya saat ini harus bisa searah dengan RPJMD tersebut. Maka untuk mewujudkan ekonomi cerdas itu maka diharapkan masih ada upaya-upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 ini yang dilakukan oleh Pemko Palangka Raya," kata Wahid lagi.

Upaya maupun program yang dapat dilakukan menurut Wahid dapat berupa penyaluran bantuan stimulus ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah pusat ini.

"Stimulus dari pemerintah pusat ini terutama dapat membantu pemerintah daerah untuk terus mendorong pelaku usaha atau UMKM yang ada agar tetap bertahan pasca masa pandemi Covid-19 ini," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru