Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi XI DPR-RI: Kelapa Sawit Menyumbang Devisa Sangat Besar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi XI DPR-RI, Muhammad Misbakhun mengatakan bahwa perkebunan kelapa sawit menyumbang devisa yang sangat besar bagi pemasukan negara.

“Perkebunan kelapa sawit adalah penyumbang devisa yang sangat besar bagi negara sehingga diperlukannya peremajaan sawit untuk memastikan sawit Indonesia tetap berproduksi," kata Misbakhun dalam rilisnya kepada Borneonews pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Misbakhun menuturkan, hal ini juga disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Sawit Baik 2023 bertemakan Pentingnya Peranan BPDPKS untuk Kesejahteraan Petani pada 20 Februari lalu di Sebatik, Provinsi Kalimantan Timur.

"Pemungutan ekspor dilakukan salah satu tujuannya untuk program peremajaan sawit rakyat atau PSR yaitu sawit berumur di atas 25 tahun atau yang kurang produktif dapat dilakukan peremajaan," ungkapnya.

Untuk melakukan PSR ini, menurutnya, peran Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS sangatlah besar.

"Karena BPDPKS lah yang bertugas melakukan pungutan ekspor produk-produk kelapa sawit dan turunannya, maka BPDPKS ini sangat penting perannya sebagai mitra dari komisi XI yang tugasnya melakukan pungutan ekspor produk sawit dan dana yang terkumpul digunakan untuk program sawit berkelanjutan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru