Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPNI Kobar Lakukan Bakti Sosial Donor Darah

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 26 Februari 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka HUT PPNI ke-49 Tahun  menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah di mall, Sabtu, 25 Februari 2023. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kotawaringin Barat yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kobar serta mall.

"Kami dari PPNI Kobar menggelar kegiatan tersebut dalam rangka merayakan HUT PPNI ke-49 tahun yang jatuh pada 17 Maret 2023 mendatang. Jadi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PPNI" kata Aimandinata selaku Ketua PPNI Kobar. 

Kegiatan itu dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. 

"Tujuannya adalah membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah, pada prinsipnya kan setitik darah dapat menyelamatkan nyawa manusia" ujar Ketua PPNI Kobar. 

Ia menyampaikan adanya peserta donor dari PPNI Kobar 45 orang sedangkan dari masyarakat yang sudah mendaftar 30 orang. Kegiatan tersebut dibuka sejak pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

Selain kegiatan donor darah, PPNI Kobar juga mengadakan kegiatan Khitan Masal Gratis di RSUD Sultan Imannudin pada 5 Maret 2023.(NURITA/H)

Berita Terbaru