Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Putri Komarudin Beri Edukasi Peran Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2023 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Komarudin memberikan edukasi terkait peran komoditas kelapa sawit bagi ekonomi dan sosial.

Dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Minggu, 26 Februari 2023, Ia mengatakan Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap pengembangan komoditas kelapa sawit.

"Kondisinya saat ini ialah luas lahan kelapa sawit di Indonesia itu mencapai 16,8 juta hektar dengan produksi mencapai 48,23 juta ton pada tahun 2022," katanya.

Putri menjelaskan dalam setiap sosialisasi yang dilakukannya dirinya selalu memberikan edukasi terkait potensi kelapa sawit ini di Indonesia.

Terbaru, dirinya bekerjasama dengan BPDPKS dalam kegiatan Sosialisasi Sawit Baik 2023 di Kabupaten Purwakarta.

Potensi ini menurut Puteri menjadikan Indonesia sebagai produsen kelapa sawit terbesar di dunia dengan kontribusi sekitar 54 persen terhadap pangsa pasar global.

"Hasil olahan kelapa sawit juga sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari bagi kita warga di Purwakarta, seperti untuk minyak goreng, margarin, lilin, sabun, kosmetik, farmasi, bahkan bahan bakar biodiesel. Apalagi, sektor sawit ini menjadi tumpuan bagi 2,4 juta petani sawit dan 16 juta tenaga kerja,” ungkapnya. (TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru