Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Utara Apresiasi Inisiatif Mitra Praja untuk Pelajar

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2023 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Pada acara Musrenbang RKPD Kecamatan Lahei Barat, Kamis 23 Februari 2023 lalu, Camat Lahei Barat, Adi Suwarman menggagas suatu program bagi para pelajar yang kurang mampu di daerah setempat yaitu Inisiatif Mitra Praja atau Kakak Asuh bagi pelajar.

Program Inisiatif Mitra Praja atau Kakak Asuh bagi pelajar dari Camat Lahei Barat tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini.

“Saya mengapresiasi apa yang telah digagas oleh Camat Lahei Barat untuk menjadi kakak asuh yang tergabung dalam Inisiatif Mitra Praja. Dimana inisiatif Mitra Praja ini membantu para pelajar kurang mampu di daerah setempat,” kata Hj Mery Rukaini, Senin 27 Februari 2023.

Anak atau para pelajar, kata Ketua DPRD, adalah harapan bangsa yang bisa menjadi pemimpin dan penerus pembangunan dimasa yang akan datang.

“Ungkapan tersebut sering kita dengar namun tidak sedikit anak yang berprestasi tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya. Untuk itu sangat tepat apa yang dilakukan oleh Camat Lahei Barat tersebut untuk membentuk kakak asuh yang tergabung dalam Mitra Praja dalam rangka membantu anak-anak yang kurang mampu dalam melanjutkan pendidikannya,” kata dia.

Mery Rukaini sepakat untuk membantu pengembangan generasi muda sesuai dengan tugas, fungsi dan peran kita masing-masing agar masyarakat kita menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sebelumnya, Camat Lahei Barat Adi Suwarman menggagas program inisiatif tersebut dalam rangka membentuk Kakak Asuh yang tergabung dalam Mitra Praja Kecamatan Lahei Barat.

Salah satu perannya kata Camat Lahei Barat membina generasi muda dan memberikan bantuan atau stimulus kepada para siswa dan siswi kurang mampu berprestasi di bidang pendidikan.

Camat Lahei Barat juga berharap dengan adanya program ini bisa disupport oleh pihak ketiga untuk bersama-sama memikirkan kemajuan anak bangsa yang sama-sama kita cintai ini agar mereka dapat terus dan bisa melaksanakan pendidikan serta dapat menggapai cita citanya.

"Insya Allah kami akan amanah dalam menyalurkan apabila ada titipan dari perusahaan untuk Support Program Kakak Asuh Mitra Praja ini," kata Adi Suwarman.

Lebih lanjut Adi Suwarman mengatakan, program ini juga terbuka untuk semua pihak untuk terlibat, baik itu Kepala Desa (Kades) atau aparat kecamatan, maupun pihak-pihak lain yang memiliki kesamaan pemikiran untuk mencerdaskan generasi anak Bangsa.

Wakil Bupati Sugiarto Pananala beserta Ketua DPRD Hj Mery Rukaini usai membuka Musrenbang berkesempatan menyerahkan bantuan stimulan dari Mitra Praja kepada pelajar yang membutuhkan.

Berita Terbaru