Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Siapkan Hingga Rp1 Triliun Capex

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS menyiapkan hingga Rp1 triliun untuk belanja modal atau capital expenditure yang disingkat capex tahun ini.

Vice President sekaligus Head Corporate Secretary Perseroan PT SSMS, Swasti Kartikaningtyas menuturkan, capex yang dianggarkan oleh perseroan pada tahun 2023 yakni mulai dari Rp600 miliar hingga Rp1 triliun.

"Capex yang dianggarkan oleh perseroan pada tahun 2023 yakni mulai dari Rp600 miliar hingga Rp1 triliun yang bersumber dari internal perseroan yang bersumber dari internal perseroan," kata Swasti dalam rilisnya pada Senin, 27 Februari 2023.

Sekretaris Perusahaan Sawit Sumbermas Sarana ini menuturkan, penggunaannya tahun ini akan didominasi untuk keperluan planting tanaman dengan target kenaikan produksi 15 persen.

"Tetapi selain untuk operasional perseroan, kami juga terbuka atas opsi ekspansi," tuturnya.

Meski mengaku terbuka namun dalam praktiknya SSMS juga, menurutnya, harus menyesuaikan dengan program keberlanjutan perseroan.

Belanja modal yang dianggarkan oleh emiten dengan kode saham SSMS ini disebut lebih tinggi dibandingkan tahun 2022 yang berkisar Rp500 miliar hingga Rp 600 miliar.

"Penggunaan capex sebagian besar untuk bangunan, infrastruktur, alat berat. Karenanya, peningkatan capex ini sejalan dengan optimisme perseroan pada tahun ini bahwa permintaan CPO masih akan baik diikuti dengan kualitas produksi sawit yang masih terjaga," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru