Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pengendara Motor Meninggal setelah Terlibat Tabrakan di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Februari 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Peristiwa tabrakan melibatkan dua motor terjadi di Jalan Soekarno-Hatta arah Kasongan - Pendahara, Kecamatan Katingan Hilir, Sabtu, 26 Februari 2023 sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat insiden itu, dua orang pengendara meninggal dunia. 

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas Iptu Hariyanto, Senin, 27 Februari 2023 menuturkan, dua pengendara yang meninggal itu adalah Wawan Budi Santoso pengendara Yamaha R15 dan M Aditya Saputra, pengendara Honda Beat.

Kasatlantas melanjutkan, saat itu, Wawan Budi Santoso yang mengendarai Yamaha R15 melaju dari arah Kasongan menuju Pendahara.

Saat mendahului atau menyalip kendaraan yang ada di depannya, sepeda motor yang dikendarainya melebar masuk ke jalur berlawanan (jalur Pendahara - Kasongan).

Namun dari arah berlawanan, terdapat 1 unit sepeda motor Honda Beat, dikendarai M Aditya Saputra dengan berpenumpangkan Riski dari arah Pendahara menuju Kasongan.

Karena jarak sudah terlalu dekat, kejadian kecelakaan lalu lintas, tabrak depan - depan sepeda motor tersebut tidak dapat dihindari. Pengendara Yamaha R15 yang dikendarai oleh Wawan Budi Santoso terjatuh dan sepeda motornya terseret ke sisi badan jalan sebelah kiri dari arah Kasongan - Pendahara.

Sedangkan pengendara Honda Beat yang dikendarai oleh M Aditya Saputra terjatuh di posisi kiri bahu jalan arah Pendahara - Kasongan.

Untuk posisi Wawan Budi Santoso, terpental tidak jauh dari kendaraannya, sedangkan M Aditya Saputra terjatuh dengan posisi terlentang di dekat sepeda motor miliknya dengan posisi kepala di badan jalan, kaki di bahu jalan sebelah kiri.

Kemudian, penumpangnya, Riski terpental ke depan di bahu jalan sebelah kiri arah Pendahara - Kasongan. 

Akibat kejadian tersebut, masing - masing korban dibantu oleh warga dan dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Untuk Wawan Budi Santoso dan M Aditya Saputra sebenarnya sempat dilakukan penanganan medis. Namun, akibat luka yang dialami cukup parah, kedua pengendara tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Sedangkan untuk Riski selaku penumpang dirujuk ke RSUD Doris Syilvanus Palangka Raya. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru