Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungi Tumbang Manjul, Bupati Sosialisaikan Layanan Pengobatan Gratis

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir mengunjungi Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, berikut memberikan sosialisasi terkait program  pengobatan gratis kepada warga setempat.

Disampaikan, masyarakat Kabupaten Seruyan, semakin mudah memperoleh layanan kesehatan atau berobat di fasilitas kesehatan, cukup dengan membawa KTP atau KIA sudah bisa mendapatkan pengobatan secara gratis

“Perlu saya sampaikan, untuk mendapatkan layanan kesehatan di Puskesmas  cukup dengan membawa KTP atau KIA,  apabila  berobat ke rumah sakit agar membawa surat rujukan, kecuali kasus gawat darurat bisa langsung ke rumah sakit dimana saja seluruh Indonesia, “ kata Yulhaidir, Senin, 27 Februari 2023 

Disampaikan, melalui  kepesertaan BPJS Kesehatan, dengan  pembiayaannya di tanggung pemerintah daerah, masyarakat Seruyan yang ingin berobat  secara gratis di Puskesmas maupun  Rumah Sakit semakin di permudah.

Apalagi sejak tahun 2020 Seruyan telah meraih predikat Universal Health Coverage (UHC),  dengan kepesertaan masyarakat pada program JKN KIS persentasenya saat ini telah  mencapai 99,06 persen.

“Alhamdulilah, saat ini Seruyan telah meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) dengan pesersentase kepesertaan JKN KIS  mencapai 99,06 persen,” ungkapnya.

Predikat UHC menurut Yulhaidir,  merupakan komitmen dari pemerintah daerah untuk memberikan akses kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat  bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan gratis di seluruh fasilitas kesehatan yang tersedia.

Dalam kunjungan ini, Bupati Seruyan  turut menyerahkan Mobil Ambulance untuk Puskesmas dan Mobil Operasional untuk Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru