Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Mura Ajak KKB jadi Pelopor Pembangunan

  • Oleh Trisno
  • 28 Februari 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar silatuhrami sekaligus syukuran peringatan ulang tahun ke 70 tahun Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) yang dirangkai sekalian dengan peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW, berlangsung di aula masjid al – istiqlal Puruk Cahu.

Hadir dalam secara langsung dalam acara tersebut Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor S.sos, Ketua umum KKB Kalimantan Tengah Yuni Abdi Nur Sulaiman, ustadz penceramah Habib Muhammad Al – Habsyi dari ibu kota Jakarta serta ratusan masyarakat.

Acara tersebut dimulai terlebih dahulu dengan Sholawat bersama lalu dilanjutkan pembacaan ayat suci al-quran kemudian barulah sambutan oleh ketua panitia Akhirudin Nor.

Ia mengatakan bahwasanya sebelumn peringatan ke 70 tahun KKB, anggota KKB Murung Raya telah melaksanakan beberapa program.

“Ada beberapa program yang sudah dilaksanakan sebelumnya mulai dari kegiatan kepemudaan, ziarah ke makam tokoh suku bakumpai di kota marabahan, sholat hajat, kemudian rombongan silahtuhrahmi ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),” ungkapnya.

Usai ia menyampaikan laporan, kemudian dilanjut lagi oleh sambutan Ketua umum KKB Kalimantan Tengah Yuni Abdi Nur Sulaiman, ia mengatakan bahwa tahun 2023 ini merupakan tahun politik.

Sehingga ketua KKB pusat ini meminta agar pengurus KKB provinsi maupun dikabupaten untuk selalu menjaga kebersamaan dan harus tetap solid jangan sampai terpengaruh dengan issu yang tidak bertanggungjawab

“Beda pendapat itu hal biasa, KKB Murung Raya dibawah kepemimpinan Rejikinoor S.Sos telah menunjukan kemajuan yang luar biasa saya hampir 15 tahun tidak melakukan kunjungan ke Murung Raya dan sesaat memasuki kota Puruk Cahu sangat terkejut dan pembangunannya meningkat pesat luar biasa,” ujar Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Sementara, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam paparanya berpesan kepada seluruh jajaran dan anggota KKB Murung Raya, agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, suku dan golongan.

“Kehadiran saya disini atas nama pemerintah Murung Raya dan juga ketua KKB Murung Raya, sehingga saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir pada hari ini, digelarnya Milad KKB ke-70 pada hari memang luar biasa, karena telah memberikan kontribusi yang jelas untuk kemaslahatan bagi masyarakat di Kalimantan Tengah maupun di Murung Raya dan juga ditanah air Indonesia,” sebut ketua KKB Mura, Rejikinoor.

Tak hanya itu ia juga menyampaikan rasa bangganya kepada tokoh Bakumpai H Sulaiman HB kerena menurutnya beliau pernah menyampaikan agar KKB Murung Raya terus menjaga kekompakan dan solid dimanapun keberadaannya, baik sebagai organisasi maupun yang berada di lembaga eksekutif dan legeslatif ataupun menjadi pengusaha.

“Yang terpenting niatnya adalah untuk kepentingan umat dan harus mampu dan bisa mengangkat harkat dan martabat KKB seperti batang kayu yang selama ini tenggelam dan mestinya bisa timbul kembali sehingga mampu menjadi pelopor pembangunan dikabupaten Murung Raya,” pinta ketua KKB Murung Raya Rejikinoor. (Trs)

Berita Terbaru