Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Merry Riana Group Teken MoU dengan Kemenparekraf:Munculkan Pengusaha Kreatif dari Rumah Tangga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2023 - 10:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf menjalin kerjasama dengan Merry Riana Group. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU di Kantor Kemenparekraf kemarin di Kantor Kemenparekraf kemarin, 27 Februari 2023.

"Merry Riana Group menjalin kerjasama dengan Kemenparekraf di berbagai bidang, tidak hanya satu. Karenanya diperlukan MoU ini untuk menandai terjalinnya kerjasama tersebut," kata Merry Riana dalam rilisnya kepada Borneonews pada Selasa, 28 Februari 2023.

Motivator dan pengusaha berdarah Tionghoa-Indonesia ini menjelaskan bahwa bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Indonesia sangat luas sehingga jika dijabarkan satu per satu akan sangat panjang pemaparannya.

"Ekonomi kreatif ini bisa datang darimana saja dan dari siapa saja. Saya ambil contoh banyaknya ekonomi kreatif yang berasal dari rumah tangga," tuturnya usai penandatanganan berlangsung.

Jika seorang perempuan selalu diidentikan dengan hal yakni Kasur, Dapur dan Sumur, lanjut Merry Riana, nyatanya perbaikan ekonomi suatu keluarga kadang kala datang dari sektor "Dapur" rumah tangga ini.

"Sudah banyak cerita bagaimana pelaku-pelaku usaha memulai bisnisnya dari dapur. Jadi jangan remehkan perempuan dengan Dapur, Kasur dan Sumurnya itu ya, karena ekonomi kreatif datangnya kadang dari dapur itu sendiri," beber sosok yang pernah kuliah di Universitas Teknologi Nanyang, mengambil jurusan E.E.E atau Electrical and Electronics Engineering ini.

Sementara itu, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno mengatakan bahwa tugas Kementerian sangat besar untuk membangun ekonomi kreatif dan memunculkan iklim ekonomi yang nyata untuk pengusaha kecil.

"Tugas Merry Riana Group adalah edukasi serta invest an incubator. Merry Riana Group punya massa dan komunitas, mereka bisa mulai bergerak dari situ dulu dan kemudian bergerak keluar. Tentu karena Merry Riana Group punya medianya yang memiliki banyak penggemar baik itu di YouTube, Instagram dan sebagainya. Makanya kita perlu kerjasama untuk pengembangan ekonomi kreatif ini," terang Sandi.

Kisah Merry Riana memang telah melegenda. Maka tidak heran jika selain sebagai pengusaha, sosoknya yang menginspirasi juga membuat banyak orang kerap mengundangnya sebagai pembicara dan motivator.

Meskipun saat kuliah di Universitas Teknologi Nanyang itu dirinya memiliki banyak utang saat kuliah, kariernya membaik setelah lulus dan dia berhasil meraih pendapatan sejuta dolar pada tahun 2007. Pencapaiannya ini diberitakan dalam surat kabar nasional Singapura The Straits Times terbitan 28 Januari 2007.

Berita Terbaru