Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Selat Persiapkan Ikuti Lomba Meriahkan Hari Jadi Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Selat melakukan persiapan-persiapan untuk mengikuti dan akan mengirimkan peserta mewakili kecamatan untuk sejumlah lomba memeriahkan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas.

Camat Selat, Yaya Setiabudi mengatakan persiapan itu diantaranya dengan telah melakukan rapat koordinasi bersama kepala desa dan lurah yang ada di wilayah Kecamatan Selat.

"Tujuan rapat kita adalah terkait persiapan pemerintah kecamatan dalam mengikuti lomba seni budaya yang diselenggarakan oleh Disbudpora Kapuas pada tanggal 10 - 14 Maret 2023 dalam rangka Hari Jadi Kapuas," kata Yaya, Rabu, 1 Maret 2023.

Pihaknya memantapkan dan mensinkronkan rencana kesiapan baik itu dari sisi keterwakilan peserta yang akan mengikuti 6 kriteria lomba yang akan diwakili wilayah Kecamatan Selat. 

"Dengan kata lain dibutuhkan juga kesiapan anggaran. Kami akan mengikutkan 6 lomba yang dalam kegiatan seni budaya tersebut, sehingga kami meminta partisipasi lurah dan kades bisa kerjasama dan gotong royong untuk mempersiapkan lomba tersebut, baik itu segi anggaran," ucapnya.

Bahkan, lanjut dia beberapa waktu lalu sebelumnya pihaknya sudah membentuk panitia kecil dalam mempersiapkannya.

"Lomba yang diikuti itu ada 6 yang pertama lomba jagau linga dan bawi kameloh, lomba tari, lomba gasing dan balogo, lomba kerungut dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru