Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

QRIS Code Bantu Pedagang Terima Pembayaran Lebih Cepat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Maret 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun lalu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) meresmikan pasar siap QRIS di Pasar Kahayan.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM Perindustrian Kota Palangka Raya Samsul Rizal melalui Kepala Bidang Perdagangan Hadriansyah menyampaikan penambahan opsi pembayaran secara non tunai menggunakan QRIS Code.

Hal itu mendapat respon positif pedagang, kurang lebih sebanyak 31 pedagang di Pasar Kahayan telah menggunakan QRIS Code sebagai opsi pembayaran non tunai selain pembayaran tunai.

"Sejauh ini belum ada laporan kendala dari para pedagang yang menggunakan QRIS Code, karena sebelum di pasang QRIS Code pihak BI telah melakukan sosialisasi dan peragaan teknis tentang penggunaan QRIS Code," Katanya Rabu, 1 Maret 2023

Lebih lanjut mantan sekretaris camat Jekan Raya ini mengungkapkan, sejauh ini penggunaan QRIS Code cukup membantu para pedagang agar pembayaran cepat, praktis dan juga efisien.

Sementara itu salah satu pemilik toko baju di Pasar Kahayan M Yassa menyampaikan, sejauh ini penggunaan QRIS Code di tokonya terbilang lancar, transaksi pembayaran lebih cepat dari biasanya.

Karena dengan cukup scan QR Code masukan nominal uang yang dibayarkan, klik oke. Maka pembayaran pun telah selesai. Selain cepat tentunya pembayaran ini pun lebih praktis karena nominal yang di bayarkan pas.

Sehingga, pihaknyapun tidak repot lagi mengangsul atau memberikan angsulan kepada para konsumen, untuk di toko Yassa sendiri sudah ada kurang lebih 10 kali pembeli yang membayar melalui QRIS Code.

"Alhamdulillah sampai pada hari ini belum ada kendala yang saya alami untuk pembayaran melalui metode QRIS Code, pembayaran melalui QRIS Code ini juga sangat bagus karena rekapan catatan transaksi bisa tercatat dengan baik," terangnya.

Yassa menjelaskan, untuk para pembeli sejauh ini belum ada keluhan menggunakan QRIS code, bahkan para pembeli ini terlihat seperti sangat sering menggunakan pembayaran dengan metode QRIS Code.

Berita Terbaru