Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kapuas Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polres Kapuas menjalani kegiatan pemeriksaan kesehatan atau rikkes berkala tahun 2023, bertempat di aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Kamis, 2 Maret 2023.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya bekerjasama dengan Biddokes Polda Kalteng. Satu persatu personel Polres Kapuas diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan EKG, rontgen paru-paru, pemeriksaan sample darah dan sample urin, pemeriksaan mata, serta pemeriksaan gigi.

Wakapolres Kapuas Kompol Asdini Pratama Putra mengatakan, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk segera ditindaklanjuti," katanya seusai kegiatan.

Kompol Asdini menambahkan, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

"Tujuan diadakannya rikkes berkala ini, untuk menjaga kondisi fisik yang sehat dan prima, para anggota Polri maupun ASN yang bertugas di Polres Kapuas pun dapat melaksanakan tugas dengan maksimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru