Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Damkar Seruyan Rutin Gelar Latihan Fisik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Maret 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Personel pemadam kebakaran di wilayah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, rutin melakukan latihan fisik guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Dibel melalui Kabid Pemadam Penyelamatan dan Sarana Prasarana Nurhadian mengatakan, latihan fisik bagi personel pemadam kebakaran sangat diperlukan guna mendukung pelaksanaan tugas.

“Dalam pelaksanaan tugas personel pemadam kebakaran  dan penyelamatan tentu harus selalu siap siaga, sehingga diperlukan dukungan kesehatan dan kebugaran tubuh, “ katanya, Kamis, 2  Maret 2023

Selain rutin menggelar latihan fisik, kemampuan  dalam  mengoperasikan sarana dan prasarana pemadam kebakaran juga terus di asah.

“Kami sering melaksanakan latihan simulasi  pemadaman kebakaran, hal ini dilakukan untuk mengasah  kemahiran penggunaan  peralatan pemadaman, “ ungkapnya. .

Kegiatan  latihan fisik dan penggunaan peralatan dirasa penting  selain untuk memelihara kesehatan tubuh juga untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Latihan rutin juga dalam rangka terus menanamkan sikap disiplin, menjaga kekompakan serta senantiasa meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan tugas, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru