Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gudang Solar di Bukit Batu Ludes Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Maret 2023 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah gudang solar hangus terbakar, di Jalan Bima, Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Kamis, 2 Maret 2023.

Kejadian tersebut pertama kali di ketahui oleh anggota Polsek Bukit Batu, yang langsung melapor ke Posko Damkar Bukit Batu.

Komandan Regu III Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Joharto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 13.25 WIB.

Berdasarkan hasil penyelidikan, penyebab kebakaran diduga adanya api yang menyambar bahan bakar jenis solar. Sehingga si jago merah dengan cepat melahap bangunan yang terbuat dari kayu.

"Untuk kerugian diperkirakan kurang lebih 50 juta rupiah, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka luka," ungkapnya Kamis, 2 Maret 2023.

Sambungnya, selama proses pemadaman, pihaknya dibantu oleh Polri, BPBD Kota Palangka Raya, Dishut Kalteng, ERP, BPK Putra Pahandut, BPK Borneo Fire Fighter dan masyarakat sekitar.

"Tepat pada pukul 16.00 WIB api berhasil di jinakan dan hingga saat ini masih proses pendinginan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru