Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ISSI Palangka Raya Persiapkan Atlet Hadapi Porprov Kalteng

  • Oleh ANTARA
  • 04 Maret 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Palangka Raya mulai mempersiapkan belasan atlet balap sepeda untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Pengkot ISSI Palangka Raya Nenie Adriati Lambung di Palangka Raya, Sabtu mengatakan atlet balap sepeda dari berbagai kategori sejak beberapa bulan yang lalu hingga sekarang terus melaksanakan latihan rutin dengan menjajal sejumlah ruas jalan di kota setempat.

"Hari ini kami melaksanakan rapat dan sarapan dengan atlet yang kami persiapkan untuk mengikuti Porprov Kalteng. Mereka secara mental dan fisik juga sudah sangat siap karena dalam satu pekan mereka berlatih dua kali," katanya.

Pengkot ISSI Kota Palangka Raya juga menyiapkan sejumlah strategi agar para atlet yang akan bersaing di pesta olahraga bergengsi se-provinsi tersebut dapat meraih medali emas dari berbagai kategori yang diperlombakan.

Nenie menambahkan, para atlet dan pengurus juga sangat antusias karena cabang olahraga sepeda dipertandingkan di Porprov Kalteng pada tahun ini setelah sebelumnya tidak pernah.

"Ini juga menjadi modal baik bagi atlet dan semoga saja atlet yang selama ini kita bina melalui Pengkot ISSI Palangka Raya bisa meraih hasil yang maksimal," ucapnya.

Ditegaskan Nenie yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya itu, dalam waktu dekat akan mengadakan perlombaan balap sepeda secara lokal atau hanya diikuti para atlet dan klub sepeda yang ada di Kota Palangka Raya saja dengan tujuan menambah jam terbang guna menguatkan mental bertanding.

"Ya kami juga nantinya akan menyiapkan sejumlah hadiah untuk penyemangat atlet yang akan bertanding meski itu hanya secara lokal saja. Pada intinya pertandingan tersebut untuk menambah jam terbang atlet yang akan mengikuti Porprov," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru