Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Depay dan Morata Bawa Atletico Madrid Hajar Sevilla 6-1

  • Oleh ANTARA
  • 05 Maret 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pesta tujuh gol terjadi saat Atletico Madrid menghajar Sevilla 6-1 dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu dini hari WIB.

Memphis Depay dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco. Sementara itu Sevilla sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Youssef En-Nesyri.

Hasil ini mengembalikan Atletico ke posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan 45 poin dari 24 laga. Sementara Sevilla belum menjauhi zona degradasi, masih di posisi 16 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri dengan penyelesaian Memphis Depay. Skor menjadi 1-0.

Hanya berselang tiga menit, Depay kembali mencetak gol. Kembali dari skema serangan balik, kali ini penyerang asal Belanda itu menuntaskan umpan dari Marcos Llorente. Depay melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.


Sevilla sempat mencetak gol balasan pada menit ke-39. Umpan Pape Guaye ke depan gawang berhasil dituntaskan dengan mudah oleh Youssef En-Nesyri. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 Atletico atas Sevilla.

Atletico kembali memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-53. Sepakan keras Griezmann dari jarak jauh gagal dihentikan kiper Yassine Bounou dan menjebol pojok kiri atas gawang.

Gol lain dari tuan rumah pada menit ke-69. Umpan dari kanan diteruskan Pablo Barrios ke arah tiang jauh. Yannick Carrasco tak terkawal dan dengan leluasa mencocor bola ke dalam gawang.

Penalti! Sevilla mendapatkan penalti pada menit ke-72 setelah Llorente melanggar Gueye. Ivan Rakitic maju sebagai eksekutor dan tendangannya membentur tiang! Tak ada gol buat Sevilla.

Alvaro Morata menambah gol Atletico pada menit ke-76. Ia menerima bola di sisi kanan di dalam kotak penalti, lalu sepakannya sempat dihalau Bounou. Tapi bola kembali kepadanya dan tanpa hambatan diceploskan ke dalam gawang.

Situasi Sevilla makin terpuruk setelah Gueye menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit karena melanggar Mario Hermoso.

Pada masa injury time, Atletico menyempurnakan performanya dengan mencetak gol keenam. Alvaro mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini lewat tendangannya di dalam kotak penalti.

Skuat Diego Simeone menang dengan skor telak 6-1.

ANTARA

Berita Terbaru