Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPP Kelas IIA Palangka Raya Menggelar Pembinaan Pramuka untuk Warga Binaan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Maret 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya gelar kegiatan kepramukaan di halaman blok hunian lapas, Minggu 5 Maret 2023.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya Sri Astiana menyampaikan, warga binaan diberikan pelatihan berupa Latihan Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Variasi.

Kegiatan latihan keterampilan baris - berbaris ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan kemampuan dalam baris-berbaris. Namun juga untuk menanamkan kedisiplinan kepada para warga binaan di Lapas Perempuan Palangka Raya.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan dalam mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif untuk para warga binaan selama menjalani masa pidana di dalam Lapas.

"Baik kegiatan olahraga maupun kepramukaan yang harapannya warga binaan memiliki perubahan pola pikir yang berkarakter baik dan memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki rasa tanggung jawab," pungkasnya.

Pihaknya akan terus berupaya untuk melaksanakan sejumlah kegiatan yang memberikan dampak positf bagi perkembangan warga binaan. Sehingga, saat masa hukumannya nanti sudah berakhir, mereka memiliki modal positif untuk melangkah di kehidupan yang lebih baik. (PATHUR/H)

Berita Terbaru