Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LavAni Selangkah Lagi Lolos ke Final Proliga 2023

  • Oleh ANTARA
  • 06 Maret 2023 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim bola voli putra Jakarta LavAni Allo Bank tinggal selangkah lagi untuk memastikan tiket final PLN Mobile Proliga 2023 setelah memenangi laga keempat final four di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu 5 Maret 2023.

Dio Zulfikri dan kawan-kawan menutup pertandingan pekan ini dengan mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 28-26).

Kemenangan sekaligus memperpanjang dominasi klub binaan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu di final four. LavAni hanya, butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket partai puncak yang dijadwalkan bergulir 19 Maret.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais, mengatakan pada awal pertandingan melawan Samator bermain kurang maksimal. "Kurang konsentrasi pada set pertama dan kedua. Kami bagus diblok, untuk menutup pengembalian yang kurang," kata Samsul dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, servis, blok dan pengembalian itu akan menjadi bahan evaluasi untuk sisa laga final four. LavAni masih menyisakan dua laga pada pekan depan di GOR Sritex, Solo, masing-masing melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Jumat (10/3) dan Jakarta STIN BIN, Minggu (12/3).

Seandainya kalah melawan Bhayangkara dengan skor 2-3, LavAni tetap dinyatakan lolos karena mendapat satu poin. Namun Samsul mengatakan akan berjuang untuk mempertahankan dominasi.

Sementara itu, Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melangkah ke grand final, menyusul empat kekalahan yang diderita sepanjang final four.

"Anak-anak Samator sudah bermain maksimal, memang hasilnya kurang maksimal, dan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata pelatih Samator, Ryan Masajedi.

ANTARA

Berita Terbaru