Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Bartim Usul Peningkatan Infrastruktur Jalan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Maret 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Ina Prayawati melaksanakan reses perseorangan ke Dapil Kalteng IV meliputi DAS Barito. Pada kesempatan reses itu ia mengunjungi Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan menyerap aspirasi masyarakat di sana.

Dia mengungkapkan, dari hasil reses tersebut masyarakat di Bartim mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan terutama pelebaran ruas jalan menuju kabupaten setempat yang dirasa kurang lebar dan kerap juga terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang sempit.

"Masyarakat disana meminta kepada pemda khususnya Dinas PUPR agar dapat memperlebar jalan menuju Kabupaten Bartim yang saat ini dirasa sempit. Akibat sempitnya jalan itu kerap terjadi kecelakaan, ini menjadi salah satu alasan aspirasi tersebut disampaikan," ujarnya, Senin, 6 Maret 2023.

Selain peningkatan atau pelebaran jalan, masyarakat juga meminta supaya dipasang lampu penerangan disepanjang jalan tersebut, sebab ketika malam hari kondisinya gelap gulita itu juga menjadi salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan dan rawan juga terjadi aksi kejahatan.

"Kondisi jalan yang sempit ditambah lagi tidak adanya lampu penerangan tentu berbagai hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan maupun aksi kejahatan bisa saja terjadi. Ini yang dikhawatirkan masyarakat yang kerap melintasj ruas jalan itu. Makan dari itu ini perlu diperhatikan," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat tersebut agar bisa ditindak lanjuti dan direalisasi, sehingga angka kecelakaan maupun aksi kejahatan bisa berkurang. Hal ini tentunya penting untuk menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Sebagai tindak lanjut juga kita akan sampaikan aspirasi ini kepada pemerintah daerah, dan kita juga akan memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan supaya dapat direalisasi kedepan. Harapan kita aspirasi masyarakat jangan sampai diabaikan karena memang apa yang telah kami himpun ini sesuai fakta di lapangan," tutupnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru