Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Kuliner Lokal Perlu Didukung Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 06 Maret 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto berharap pemerintah daerah mendukung pemberdayaan kuliner lokal. Menurut dia kualitas kuliner baik berupa minuman ataupun makanan yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil seperti PKL atau UMKM memiliki cita rasa yang tinggi.

“Kemarin saya baru menikmati nasi gandul dari jualan pedagang kreatif lapangan atau PKL. Ternyata ada masakan yang kualitas rasanya lezat,” katanya, Senin, 3 Maret 2023.

Terlepas dari itu lanjutnya, hendaknya masyarakat dapat ikut membantu mendongkrak penghasilan usaha kecil. Khususnya yang bergerak di bidang usaha kuliner. Salah satu caranya, yakni dengan membeli jajanan yang dijual oleh para pelaku usaha kecil.

Setidaknya hal itu dilakukan dalam upaya membantu memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini sempat terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan membeli atau jajan produk kuliner yang dihasilkan pelaku usaha kecil seperti PKL atau UMKM, setidaknya telah membantu perekonomian masyarakat untuk terus berputar,” ucap Sigit.

Selebihnya Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengungkapkan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, tentu tidak lepas dari upaya menstabilkan aspek dari berbagai aktivitas sektor usaha ekonomi.

“Guna mewujudkan hal itu, maka masyarakat Kota Palangka Raya dapat mendukung produk usaha lokal. Seperti produk kuliner yang dihasilkan oleh pelaku usaha kecil atau UMKM. Dukungan itu secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat mereka untuk berkembang,” pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru