Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Perjuangan Relawan Pandulima Menolong Masyarakat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Maret 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panarung Peduli Sesama atau lebih dikenal Pandulima adalah salah satu dari sekian forum relawan, yang dibina oleh Kelurahan Panarung untuk membantu masyarakat.

Ketua Umum Pandulima Azizurrahman menyampaikan, banyak sekali pengalaman yang didapat bersama anggota saat berupaya membantu masyarakat Kota Palangka Raya dalam menangani masalah.

Mulai dari terjebaknya kendaraan Pandulima pada malam hari saat hendak ingin mendatangi lokasi evakuasi ular masuk rumah. Karena motor roda tiga terpaksa off-road untuk memadamkan kebakaran lahan di Jalan Karanggan Ujung.

Hingga yang terbaru, ketika ingin melakukan evakuasi hewan buas masuk rumah warga. Salah satu relawan mengalami kecelakaan saat hendak menuju lokasi di bilangan Jalan Seth Adji Kelurahan Panarung.

"Memang kami akui menjadi relawan cukup berat, akan tetapi kami juga menjadi relawan akibat panggilan hati, ingin membantu masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya masyarakat Kelurahan Panarung," ungkapnya Senin, 6 Maret 2023.

Dikatakannya, Pandulima sendiri awalnya adalah sebuah forum peduli masyarakat isolasi mandiri pada saat Covid - 19 melanda Kota Palangka Raya.

"Namun seringnya waktu bergulir Pandulima ini menjadi forum membantu masyarakat mulai dari evakuasi, menangani kebakaran dan membantu masyarakat sekitar," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru