Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus MES Kapuas Susun Program Kerja Tahun 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Maret 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kapuas telah menggelar rapat bertujuan untuk menyusun program kerja di 2023.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Harian MES Kabupaten Kapuas Salman, didampingi Ketua Dewan Pakar KH Nurani Sarji, Ketua II Hamidhan dan Sekretaris Umum Perry Noah, serta diikuti oleh Bendahara Umum Muhammad Poteran Sosilo bersama sejumlah jajaran pengurus MES Kabupaten Kapuas lainnya.

Ketua Umum Badan Pengurus Harian MES Kapuas Salman menjelaskan bahwa terdapat beberapa keputusan yang dihasilkan dalam rapat tersebut.

Diantaranya akan bekerjasama dengan Kementerian Agama dalam merealisasikan program sertifikasi produk halal bagi pelaku usaha di Kabupaten Kapuas.

“Kita juga akan bekerjasama dengan MUI Kabupaten Kapuas dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaku usaha di Kabupaten Kapuas, agar proses produksi dan produk yang dihasilkan sesuai dengan syariat Islam,” katanya, Senin, 6 Maret 2023.

Kemudian, lanjut pria yang juga selaku Asisten II Setda Kapuas ini menyebutkan pada bulan Ramadan nanti, MES Kapuas juga ikut berpatrisipasi pada kegiatan pasar wadai Ramadhan 1444H/2023M yang akan diadakan di Kota Kuala Kapuas. 

Dijelaskannya lagi bahwa, MES ini merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan mengembangkan dan membumikan ekonomi syariah sebagai sistem ekonomi yang berkeadilan dan berdasarkan prinsip-prinsip syariah. 

"MES menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan dalam rangka membangun dan mengembangkan ekonomi syariah," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H) 

Berita Terbaru