Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Lemo II Bangun Lahan Toga Demi Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

  • Oleh Ramadani
  • 07 Maret 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dengan akan dilaksanakannya lomba desa tingkat kabupaten 2023, yang akan dinilai oleh tim penilai, Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, membangun lahan tanaman toga.

Saat ini pemerintah desa (Pemdes) Lemo II mempersiapkan segala sesuatu dalam penilaian lomba desa tersebut, yaitu struktur organisasi kepengurusan PKK dan pembuatan tempat untuk tanaman toga.

Kepala Desa Lemo II Hj Elly Sukaisih mengatakan, saat ini Pemerintah Desa Lemo II akan membangun lahan untuk tanaman toga dengan menggunakan lahan kosong di samping kantor desa.

“Desa Lemo II salah satu desa yang akan mewakili kegiatan lomba desa tingkat kabupaten. Namun kami dari Pemdes Lemo II saat ini masih terkendala dengan anggaran untuk membangun tempat untuk tanaman toga PKK tersebut,” kata Hj Elly Sukaisih, di Desa Lemo II, Senin, 6 Maret 2023.

Pihaknya berencana memanfaatkan lahan di samping kantor desa Lemo II untuk pembuatan tempat tanaman toga PKK Lemo II dan bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu dan kader PKK Desa Lemo II.

Dalam pembangunan tempat untuk tanaman toga, PKK Desa Lemo II tersebut memerlukan dukungan dari pemerintah dan program CSR dari perusahaan, sehingga proses kegiatan atau program yang dilaksanakan bisa berjalan lancar.

“Untuk itu kami dari Pemdes Lemo II berharap dari bantuan dari program CSR dari perusahaan yang berada di sekitar untuk pembuatan tempat tanaman toga PKK Desa Lemo II, agar kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu lomba desa tingkat kabupaten bisa berjalan dengan lancar,” kata Hj Elly Sukaisih.

Dengan adanya tanaman toga di pekarangan kantor Desa Lemo II itu nantinya bisa memberikan manfaat bagi warga dan kader PKK Desa Lemo II dan bisa dengan mudah mendapatkan jenis-jenis tanaman serta obat-obatan herbal tanpa harus ketergantungan mengkonsumsi obat kimia.

“Kegiatan positif ini tentu bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan kader PKK Desa Lemo II hingga dapat menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru