Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSSI Palangka Raya Genjot Fisik Pemain Jelang Porprov Kalteng

  • Oleh ANTARA
  • 07 Maret 2023 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Palangka Raya terus menggenjot fisik 25 pemain sepak bola yang nantinya akan diboyong menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Askot PSSI Palangka Raya Fathul Munir mengatakan 25 pemain sepak bola yang dipersiapkan menghadapi Porprov Kalteng sudah melaksanakan latihan sepekan empat kali di beberapa tempat yang sudah ditentukan.

"Pemain berlatih di Stadion Tuah Pahoe dan Lapangan Mini Soccer yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya. Setiap pekan terus kami pantau," katanya.

Selain meningkatkan kondisi fisik, semua pemain yang mengikuti pemusatan latihan tersebut juga akan diajarkan teknik bermain, baik bertahan maupun menyerang.

"Semua atlet yang mengikuti pemusatan latihan di bawah naungan Askot PSSI Kota Palangka Raya optimistis bahwa pemain yang notabene masih muda-muda mampu menerapkan permainan seperti yang diinginkan pelatih," katanya.

Ketua Askot PSSI Palangka Raya itu juga optimistis meraih medali emas karena pemain yang nantinya akan diturunkan dalam event tersebut adalah pemain asli kelahiran Kota Palangka Raya yang memiliki pengalaman di berbagai turnamen sepak bola yang dilaksanakan di kota setempat.

"Pada Porprov XI di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara 2018, kami berada di posisi dua. Maka dari itu, pada tahun ini kami optimistis untuk cabor sepak bola bisa meraih medali emas," tegasnya.

Sedangkan untuk futsal, baik tim putra maupun putri dengan total 30 pemain juga diprediksi kuat dapat meraih emas dalam pekan olahraga tersebut.

"Kami memiliki pemain-pemain muda yang berbakat dan pernah bertanding di berbagai event di beberapa daerah, maka dari itu kami sangat yakin dari dua kategori futsal juga meraih emas," kata Fathul Munir dengan nada tegas.

ANTARA

Berita Terbaru