Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tergerus Air Jalan Lingkungan Runtuh

  • 04 Maret 2016 - 18:28 WIB

Jalan lingkungan sepanjang 20 meter di Gang Sesepat runtuh akibat tergerus air saat hujan lebat, Rabu (2/3/2016). Runtuhnya jalan itu segera disikapi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar yang segera melakukan perbaikan. Bagian yang runtuh rencananya akan dibuatkan siring dengan cor beton. 

Saat ini pekerja mulai melakukan pembersihan pada drainase yang tertimbun agar saat hujan air dapat mengalir dengan lancar, setelah itu akan dilanjutkan dengan penyiringan bagian dinding jalan yang runtuh.

"Rabu kemarin runtuhnya, ini akibat gerusan air, soalnya bagian yang runtuh tepat berada diturunan sehingga arus meluncur dengan deras," kata salah seorang pekerja di lokasi runtuhnya jalan, Jumat (4/3/2016).

Warga Gang Sesepat, RT 05, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar Hamdy Asyari, mengapresiasi kerja PU yang cepat. Analisanya kalau jalan itu tidak diperbaiki dengan segera maka gerusan bagian bawah aspal akan melebar dan pastinya akan memperluas bagian yang runtuh.

"Memang harus cepat mensikapinya, kalau lamban maka bagian tidak menutup kemungkinan saat hujan kembali tergerus dan runtuh," kata Hamdi yang juga sesepuh wartawan di Kobar ini. (KK/B-8)

Berita Terbaru