Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Persen Hasil Musrenbang Kecamatan Jekan Raya Akan Direalisasikan

  • Oleh Hendri
  • 07 Maret 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Hary Maihadi mengatakan, sekitar 50 persen aspirasi warga Kecamatan Jekan Raya yang dimuat dalam Musrenbang akan direaliasikan.

"Seperti yang disampaikan oleh Camat tadi ada 61 usulan, tahun ini kuotanya sekitar 50 persen dari usulan itu direalisasikan. Namun melihat pada urgensinya juga," katanya saat Musrenbang RKPD di Kecamatan Jekan Raya, Selasa, 7 Maret 2023.

Dia mengajak masyarakat terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Misalnya lewat sarana Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahun.

"Memang tidak semua usulan musrenbang bisa kita jalankan bersamaan, maka dari itu saya berharap masyarakat tidak bosan menyampaikan aspirasinya," tuturnya.

Melalui musrenbang pemerintah akan mendapatkan masukan prioritas program perencanaan pembangunan. Hal ini pun akan disesuaikan dengan gambaran awal arah pembangunan yang tertuang pada RPJMD.


Sehingga dalam menjaring usulan prioritas pembangunan tersebut dimulai dari musrenbang tingkat kelurahan, hingga berlanjut menyepakati kegiatan di musrenbang tingkat kecamatan.

Usulan prioritas di tingkat kecamatan itu sebagai dasar penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun 2023. (HENDRI/Y)
 

Berita Terbaru