Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Polisi Berhasil Tangkap Napi Kabur

  • Oleh Hendri
  • 08 Maret 2023 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengaku salut atas kerja keras aparat kepolisian setempat dalam aksinya mengejar 4 orang Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

"Kita sudah mengetahui informasi bahwa 3 dari 4 Napi yang kabur berhasil ditangkap. Penangkapan Napi ini tentu saja kita apresiasi atas kerja cepatnya pihak kepolisian. Salut untuk Polri," katanya, Rabu, 8 Maret 2023.

Keberhasilan polisi dalam mengejar DPO Lapas tersebut memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya banyak warga yang merasa ketakutan setelah beredarnya kabar pelarian para Napi itu.

"Kemaren kan kabarnya ada yang bawa senjata tajam, bahkan juga ada yang kehilangan motor maupun uang. Masyarakat was-was dengan kondisi itu, untungnya sekarang sudah ditangkap jadi ada rasa aman," tuturnya.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Pol Faisal F Napitupulu dalam jumpa pers di Palangka Raya pada selasa malam mengatakan ketiga narapidana yang berhasil ditangkap tim gabungan tersebut yakni Panca Reno Rama Kencana Adi Wardana, Jihat Aji Nurmako dan Prihartono.

Satu di antaranya tewas ditembak karena melakukan perlawanan terhadap anggota saat hendak ditangkap. (HENDRI/R)

Berita Terbaru