Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katma F Dirun : Semua Perlu Tingkatkan Komitmen Perangi Narkoba

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Katma F Dirun mengajak semua kalangan untuk meningkatkan komitmen memerangi narkoba.

“Kegiatan ini yang mengingatkan kita semua untuk terus meningkatkan komitmen dalam memerangi narkotika dan prekursor narkotika,” ungkapnya saat membacakan sambutan gubernur dalam rakor P4GN di Aula Eka Hapakat, Rabu, 8 Maret 2023.

Ia menegaskan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika adalah ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius.

“(Narkotika) membutuhkan penanganan mendesak dari seluruh komponen bangsa, terutama dalam situasi seperti saat ini,” ucap Katma.

Katma menyebutkan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika pada masa saat dan setelah pandemi Covid-19 ternyata malah justru meningkat.

Banyak orang yang mengalami stres dan putus asa akibat pandemi, dikarenakan kehilangan pekerjaan, kehilangan anggota keluarga ataupun permasalahan sosial lainnya.

“Kemudian dimanfaatkan oleh para pengedar untuk ikut menjerumuskan dalam penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika tersebut,” tambah dia. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru