Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Mulai Seleksi Paskibra

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 09 Maret 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kembali menggelar seleksi perintis Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten yang digelar secara resmi di Aula Mess Pemda Jalan Oberlin Metar, Kecamatan Kahayan Hilir.

Membacakan Bupati Pulang Pisau, Pelaksana Tugas Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Uhing dikatakannya bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang pelatihan kepemimpinan bagi para penerus bangsa.

"Juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan sebagai pemuda penerus bangsa. Dengan semangat berkarya dan berjuang untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi," katanya.

Lebih lanjut, beber dia, selekse tersebut diselenggarakan dengan harapan dapat menjaring pemuda pemudi yang memiliki jiwa kepemimpinan, cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan dan mempunyai semangat dalam membangun negara.

Di mana, seleksi paskibraka tersebut akan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari seleksi tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional. Sehingga dengan semangat pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan hasil yang baik bagi kemajuan daerah.

"Untuk itu, saya sangat berharap kepada seluruh peserta untuk dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan daerah yakni dengan cara verjuang pantang menyerah, raih prestasi serta berharap kepada panitia dapat melaksanakan tugas dengan baik objektif dan jujur," harapnya.

Sementara itu Kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sukarja menambahkan bahwa dilaksanakannya seleaksi tersebut berdasarkan program kerja dinas (Dispora Pulpis) melalui Bidang Layanan dan Kepemudaan dan DPA-SKPD Dispora Kabupaten Pulang Pisau.

"Dalam seleksi kali ini diikuti sebanyak 70 peserta dari siswa siswi SMA sederajat se Pulpis yang juga sebelumnya telah menjalani pelatihan di sekolah mereka masing-masing," tandasnya. (ahm)

Berita Terbaru